Thursday 1 May 2014

Cara Menentukan Kode Remote Tv Universal

Cara Menentukan Kode Remot Tv Universal. Remote multi, Remot serba bisa, Remot serbaguna atau Remote Universal.
REMOTE SERBAGUNA
Cara Menentukan Kode Remot Tv Universal. Remote multi, Remot serba bisa, Remot serbaguna atau Remote Universal yang kita kenal yang banyak beredar luas sekarang ini sudah menjadikan alternatif pengganti remot tv kita yang hilang atau remote rusak, apakah itu dengan mengganti remot tv dengan remot serbabisa dengan alasan remot pengganti yang dengan remote original atau remot asli sulit didapat atau remot original memang harganya cukup mahal yang dapat menguras isi kantong bila dibandingkan dengan kita membeli remote tv serbaguna dengan harga sekitar Rp.20rb-an..

Penggunaan Remote Tv Serba guna ini pada umumnya menggunakan kode yang diinputkan sebagai syarat untuk mencocokan antara remot serbaguna ini dengan tv kita yaitu dengan cara memasukan kombinasi 3 angka, silahkan lihat pada Cara Setting Remot Serbaguna, untuk melihat kodenya ada di Kode Remot Serbaguna, Kode Remot Multi CHUNGHOP RM-139E atau untuk melihat kode remot universal lainnya anda bisa lihat pada postingan lainnya dengan cara melihat Daftar Isi pada blog ini. Tapi adakalanya Kode Remote Universal ini tidak ada yang sesuai dengan tv milik kita sehingga kita mendapatkan penyesuaian menggunakan Cara Setting Remote Multi ini dengan cara perpaduan antara tombol setting dengan tombol "Volume+" pada remot.


Jika dengan menggunakan perpaduan antara tombol Setting (SET) dengan tombol Volume+ (Volume Plus), berarti kita tidak tau berapa kode sebenarnya untuk tv kita itu. Untuk Cara Mengetahui Kode Remote Tv Universal akan saya coba jelaskan mudah-mudahan bisa dipahami. 

Berikut adalah Cara Menentukan Kode Remote Tv Universal:
  1. Arahkan remot ke Tv.
  2. Tekan tombol "SET" sekitar 5 detik sampai lampu pada remot menyala terus, atau tekan tombol "SET" tahan jangan dilepas kemudian tekan tombol "Power" pada remot dan lepaskan keduanya secara bersamaan  sampai lampu pada remot terus. menyala.
  3. Masukan Kode atau angka "000" dan lampu led remot mati/padam otomatis, jika tidak tekan tombol "SET" satu kali dan lampu mati.
  4. Coba pada tv mudah-mudahan sesuai, jika tidak selanjutnya ulangi langkah kedua.
  5. Tekan tombol "Volume+" pada remot berulang-ulang sambil anda berhitung mulai dari angka 1,2,3...dst setiap menekan tombol Volume+ tersebut sampai muncul display VOLUME pada layar Televisi.
  6. Terakhir tekan tombol Set pada remot untuk menyimpan Settingan.
Pada hitungan terakhir tersebut berarti itulah kode yang cocok untuk tv anda misalnya tampil VOLUME pada layar tv pada hitungan ke 75, berarti kode remot tv yang sesuai dengan televisi anda adalah 075. Jika muncul VOLUME pada ketukan atau tekanan pada hitungan ke 213 berarti itulah kodenya yaitu 213. Misal pada hitungan ke 75, untuk mencobanya silahkan ulangi langkah kedua, kemudian masukan kode 075 dan lampu akan mati, jika tidak tekan "SET", silahkan coba remotnya dengan menekan tombol yang lainnya.

Sekian uraian Cara Menentukan Kode Remote Tv Universal semoga dapat membantu, jika ada yang kurang dipahami silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar!



Artikel Terkait:

11 comments:

  1. makasih gan infonya udah ane tes dan 100% work . recommended

    ReplyDelete
  2. Anonymous23:50

    100% work . Thanks gan

    ReplyDelete
  3. maaf gan gua udah ngikuti cara yg tertera tapi ttep hasilnya nihil... merk tv saya multimax saya beli remot chunghe ch116tr... solusinya gan.. mksihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk MULTIMAX biasanya agak repot menggunakan remot universal kalaupun jalan biasanya agak sedikit ngacak

      Delete
  4. kiki10:04

    Gan brapa kode tv skytron,,,smua langkah2 di atas sdh sy coba tp msh tdk bisa gan??tolong bntuan ya gan...

    ReplyDelete
  5. kode tv founder brpa gan

    ReplyDelete
  6. Anonymous20:08

    aq gak punya TV

    ReplyDelete
  7. TV Sy polytron ,Udah beberapa hari ini gak bisa pindah chanel dg remot universal,GMT solusinya gan

    ReplyDelete
  8. Gan boleh tanya. Tv saya toshiba powertv.
    Sudah semua kode untuk toahiba saya coba tapi tidak ada yg bs konek. Padahal sudah dilakukan sesuai petunjuk. Mohon bantuannya.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda! Harap jangan komentar spam dan mencantumkan Link hidup pada komentar. Komentar yang menyertakan Link hidup/aktif dan Broken link, maaf akan saya hapus.